Pesan kesan panitia kepada peserta Ordik STAIDA 2013 - balaghy

Temukan informasimu di sini

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday 30 September 2013

Pesan kesan panitia kepada peserta Ordik STAIDA 2013

Pesan dari kak Irsyad
Ordik tiga hari, itulah yang sudah kita tempuh bersama plus seharian menjelang shubuh pada hari terakhir. Tak banyak kesan yang bisa kakak- kakak instruktur berikan kepada para cama maupun cami. Meski demikian, kakak berharap adek-adek sekalian tetap sudi menerima kehadiran kakak-kakak dengan penuh lapang dan juga ikhlas dengan apa yang telah kakak perbuat pada adek-adek.

Jikalau hukuman yang kakak berikan terlalu berat, terlalu memberi beban terhadap kondisi baik fisik maupun mental cama/i sekalian, kakak dengan sangat mohon maaf yang sebesar-besarnya. Tak ada keinginan dari instruktur untuk mengerjai ataupun entah apa namanya, yang kakak harapkan dari para cama/i hanyalah tumbuhnya sikap kritis dalam diri calon mahasiswa STAIDA tahun ini. Mampu melihat sebuah permasalahan di masyarakat dan memecahkannya. Sehingga terbentuk sosok mahasiswa yang ulul albab sesuai dengan apa yang termaktub dalam tri dharma perguruan tinggi.

Pesan pribadi dari kak Irsyad
Buat cama
Tunjukkan sikap kritis kalian, jangan terlalu takut untuk mengutarakan apa yang ingin adek sampaikan. Kemaren kenapa sedikitpun ga ada yang kritis ya...? Padahal beberapa kali peluang terbuka lebar bagi cama-cami untuk mengkritisi kakak instruktur di depan.

Harapan saya, semoga kala menjalani perkuliahan ke depan, sikap kritis dari para mahasiswa baru angkatan 2013 dapat terbentuk. Kan kemaren mentalnya udah diuji coba. So, tunjukkan bahwa kamu memang bisa. Jangan cuma ngomong di belakang aja ya...!

Khusus buat kelompok pangeran, terima kasih banyak.

Buat cami
Maafkan kak Irsyad kalo selama Ordik sedikit kasar, bahkan ada yang mengatakan sadis bin kejam. Kakak terima semua itu. Tapi, benernya gimana ya...? Soalnya dari temen-temen instruktur dan panitia ngerasa heran, masak sih kak Irsyad galak? Itu tanggapan dari sahabat instruktur dan panitia yang sudah lama bergaul dan kumpul bareng. 

Memang bener juga sih kalau cama-cami kemaren nganggepnya gitu. Karena motto kakak selama Ordik adalah "Kita harus mampu menempatkan segala sesuatu pada tempatnya." Kapan waktunya dimana kakak harus bersikap tegas, dan kapan waktunya saat kakak harus bersahabat dengan para cama/i. Semua itu tidak lain adalah tanggung jawab yang harus kita jalani. So, pasca Ordik, aku berharap kita bisa bersahabat sebagaimana layaknya.

Untuk semuanya, terima kasih atas kritik dan sarannya. 
Kakak harap kesan yang kita dapatkan selama Ordik STAIDA 2013 ini menjadi sebuah kenangan kita bersama yang tak kan terlupakan.

Pesan dari kak Sayfuddin
Kesan
Ordik 2013....
I Love STAIDA.....
Sebagai seorang seksi acara adalah pengalaman pertama eang terasa cuapek puol apalagi hari ke-3 or hari terakhir. Seakan kaki sulit diangkat tuk melangkah (week pret, "lebay) tapi semua itu terhilangkan oleh terpilihnya sebagai orang teristimewa.
Hahaha...

Aq juga gak habis pikir, piyee mereka memilihnya kie.......
Po asal-asalan ae...???
Tapi ea gak papa ez terlanjur juga. Makasih aja ez bwat semuanya. Moga" ini semua jadi spirit, penyemangat u' lebih maju.
Ea ga? 
Okelah kalau begitu.

Pesan
Ngene guys, motto STAIDA kan khoirun naasi anfa'uhum lin naas" tiba'e sulit sekali u' mendapat title itu. Ea pesan dari seorang Say hanya jadilah orang yang mengerti u' segalanya dan terus melakukan yang terbaik.

Trus gini guys, pesan dari Say lagi, kalau Say ada sikap keliru atau gak pas di hati antum, ngomong aja ea. Say akan sangat berterima kasih dan ini yang say butuhkan OK.
Good luck semuanya.
Thanks...
eh guys caranya langsung ae ktemu law gak eaa masuk aeee ke fb say eohhh........ ok tak tunnggu........^_^
Facebook

Kak Hamdariatul Mahbubah
Eits,,,, tanggapan aja.... atau tanggapan banget?
Okelah.... Kalau mau tau ordik itu apa, silahkan buka aja buku panduan Ordik.
Di sini saya hanya mau menanggapi yang sekira saya atau anda juga boleh (he he), jelasnya harus diteliti dan dibenahi lagi, coz kalau dibiarin entar sepelenya jadi sepolo (emang'nya kacang polo). Tapi dalam tanda kutip, ini yang realita ya. Bukan ngomongin teknis, schedule atau apalaah...

"Amprihe pas" jarene wong jowo....
Next aza njeh....

1. Presentasi Ansos
Nah... pas ini nich,  seharusnya OC/SC tidak ndopok kiambak njeh. Pa lage fotografernya malah maenan sendiri. Kan, suasananya jadi kurang khidmat dech. Padahal para cama-cami begitu antusias lho untuk mempresentasikan hasil ansosnya. Gak gemen-gemen pastinya. Ditambah lagi "haruskah imam bonjol yang menjawabnya" he he...

2. Hukuman
Ada satu hukuman yang menurut saya terlalu lebay.com (dot com) ya... Yakni memakan tanah. Okelah kak instruktur.......*sebagian teks hilang*, anda memiliki filosofi cinta tanah air. Tapi tolong, ketika menghukum bukan filosofi aja yang disuguhkan. Akan tetapi bibit, bobot serta bebetnya harus dipertimbangkan juga.

Hukuman edukatif yang kayak apa sich?
Hukuman yang mendidik. Namanya juga mendidik, so pasti da yang formal maupun non formal. 

Contoh
Formal
Seperti membuat makalah, kliping, bisa juga menyanyikan salah satu lagu kebangsaan untuk mengukur seberapa sich respect kita untuk bangsa Indonesia.

Non formal
Seperti acting menjadi penjual korang, Orasi di depan cama-cami, itu adalah salah satu bentuk mengasah mental. (udah yaa... capek nulisnya... He he)

Pesan and kesan
Pesan atau kesan dulu nich??....
Kesan aja yah....
Yang bener-bener berkesan yaitu senam pagi pada tanggal 26 dan 27 September 2013
"direject - direject - direject aza...."

Pesan
Untuk kesemuanya aja wes.... baik cama/i, instruktur maupun panitia.
Ordik 2013
1. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu
    (QS. Al-Baqoroh :216)
2. Jangan pernah bermimpi tuk menjadikan segalanya abadi. Tapi abadikanlah mimpimu menjadi sebuah hidup yang hakiki.
    Esok tiadalah terang karena Matahari. Sebab keindahan dimana kau tertidur dalam surgawi
    (ZMR)
3. Hilangnya kenyataan bukan berarti menutup jendela impian
    (Hamdariatul Mahbubah Ikhsany)


Pesan dari kak Idayanti
untuk cama yang berinisial GPS kakak mohon ma'af yang sebesar2x,,,tK D maksudku membuatmu marah n kesal,,tp wktu tu keadaanque agak krang enak bdan,,,karena sesungguhnya menusia takkn bsa lepas dr hakikatx yaitu salah n lupa,,,tuk seluruh cama cami  tanpa terkecuali kakak mhon ma'af n trimakasih banyak tas kesemptan yg d berikan kpd kakak,,,ingat adik2q masa depan STAIDA da d tangan kita bersama.HIDUP MAHASISWA!!!!.....ordik 2013!!!.... 





Kakak panitia yang lain menyusul.
Menyusul 
Kak Ma'ruf
Kak Busyaeri
Kak Eka

Jangan lupa Like fanspage facebook Santri Balaghy yang ada pada kotak di samping ea....

Note: Buat yang pengen koment tapi ga punya akun google, bisa mengisi komentar lewat anonymous dan name/url pada pilihan di dalam kotak komentar.

Sebagai catatan jika komentar via facebook tidak bisa diakses, kemungkinan ini disebabkan system  wifi (Staida) yang tidak memperbolehkan akses pada jejaring social (entah sudah dihapus atau belum) atau kualitas jaringan yang tersedia.

Semoga bermanfaat,
Salam Sahabat Balaghy!

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here