Internet cepat dengan speedy instan wifi.id - balaghy

Temukan informasimu di sini

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 18 May 2014

Internet cepat dengan speedy instan wifi.id


Halo sahabat balaghy!
Kali ini, balaghy akan sharing pengalaman pribadi balaghy saat awal mengakses wifi.id dengan menggunakan speedy instan. Bukan hanya balaghy aja lho, ternyata hampir seluruh orang di tanah air sudah mulai terbiasa untuk melakukan kegiatan selancar dunia maya, baik hanya sekedar browsing, cari informasi, game online, bersosial media atau bahkan belanja online. Semua aktivitas yang mereka lakukan saat ini seolah tidak bisa sehari saja lepas dari internet.

Internet bukan lagi barang baru yang tampak mewah (pandangan orang dulu). Namun sekarang, internet telah berevolusi menjadi sebuah kebutuhan penting yang tidak bisa lepas dari gaya hidup masyarakat saat ini. Untuk itulah dibutuhkan koneksi yang cukup cepat agar informasi yang sahabat kirim atau inginkan bisa diperoleh dalam waktu singkat. Tentu akan membosankan saat berinternet ria menggunakan koneksi internet yang super lemot.

Sama halnya dengan tulisan di atas, awal ketika aku menggunakan internet, yang aku inginkan adalah koneksi internet super cepat. Pertama kali berinternet menggunakan wifi, saat itu sejak aku menginjakkan kaki di bangku kuliah. Wifi yang ada di kampus saat itu adalah satu-satunya akses wifi yang bisa dipergunakan. Karena digunakan oleh beberapa mahasiswa sekaligus, koneksi internet saat menggunakan wifi kampus benar-benar lemot. Namun, berhubung kondisi yang memang seperti itu, apalah mau dikata. Terpaksa, aku pun ikut-ikutan mengakses internet dengan wifi kampus hanya saat jenuh saja. Selebihnya, aku lebih memilih rental atau warnet terdekat.

Beberapa bulan setelah itu, saat membuka laptop ternyata mulai bermunculan hotspot dengan SSID baru. Selidik punya selidik ternyata milik beberapa warnet sekitar pesantren (maklum, santri). Aku pun mencoba menggunakan akses wifi yang disediakan oleh pihak di luar kampus. Ternyata koneksinya pun ga jauh beda dengan wifi kampus. Tapi, mending lah dari pada ngikut kampus tubrukan ama pengguna lainnya, malah tambah lemot ntar.

Akhirnya beredar kabar akan adanya pemasangan seribu titik hotspot oleh pemerintah daerah. Aku pun penasaran. Beberapa kabar yang aku peroleh, akses internet menggunakan wifi baru tersebut super cepat. Dengan kecepatan download yang cukup tinggi pula. Wah, akhirnya mimpiku selama ini datang juga (batinku dalam hati). Cukup lama memang aku menunggu pemasangan wifi.id di area kampus. Tapi, alhamdulillah saat ini aku udah bisa merasakan akses internet super cepat dengan menggunakan speedy instan dari wifi.id.

Bersyukur banget dengan kemunculan hotspot wifi.id di area kampus. Untuk dapat mengakses internet yang super cepat itu, cukup murah untuk kantong mahasiswa. Hanya Rp.5000 tiap harinya (24 jam Non-stop). Bukan hanya aku saja, teman mahasiswa yang lain pun cukup senang dengan kehadiran hotspot baru, wifi.id ini. Semoga aja penempatan titik-titik wifi ini bisa mencapai seluruh Nusantara agar dapat dinikmati oleh semua kalangan. Pokoknya, puas deh dengan wifi.id.

Nah, sekian dulu pengalaman pribadi balaghy saat pertama kali menggunakan speedy instan dari wifi.id. Semoga bermanfaat buat sahabat balaghy semuanya.

Salam sahabat balaghy!

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here