Daftar dan membuat akun Email di Yahoo dan Google - balaghy

Temukan informasimu di sini

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sunday 13 October 2013

Daftar dan membuat akun Email di Yahoo dan Google

Santri Balaghy kali ini akan berbagi kisah tentang Cara daftar dan membuat akun Email di Yahoo dan Google. Untuk yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi terngiang di telinga para sahabat balaghy semua. Kalau bahasa londonnya "wes jadul." Tapi tahu ga? Sebenernya trik hal-hal kecil semacam ini ga boleh diabaikan. Emang sih bener kalau daftar akun di Yahoo dan Google bukan hal baru lagi buat para advance dunia maya. Tapi banyak para tokoh bangsa mengatakan bahwa generasi muda adalah generasi penerus bangsa. Nah, buat yang masih baru mengenal internet terutamanya, tentu ini merupakan hal yang baru buat mereka. So, kali ini Santri Balaghy pengen sharing info buat para newbie. Moga aja bermanfaat. Seperti apa kisahnya, kita simak bareng-bareng yuk!

Sebelum kita melangkah pada trik kali ini, ada beberapa informasi yang harus difahami sebelum membuat Email baik Yahoo maupun Google.

Pertama
Email merupakan Surat elektronik yang mana fungsinya adalah sebagaimana fungsi surat pada umumnya. Seperti mengirim surat atau pesan kepada teman, guru dan orang-orang yang kita kenal.

Kedua
Fungsi Email disamping sebagai pengirim pesan berupa surat, juga bisa dipergunakan untuk mengirim file baik itu file gambar, audio dan video atau file lainnya. Contohnya sahabat balaghy kebetulan adalah seorang penulis. Nah, mengirimkan tulisan kepada pihak penerbit baik itu novel, berita, opini atau karya tulis lainnya juga bisa dilakukan melalui Email ini.

Ketiga
Untuk saling bertukar informasi dunia maya via Email, sahabat balagy harus punya akun Email yang di tuju. Misalnya mau mengirim Email kepada Santri Balaghy, maka sahabat harus punya alamat email Santri Balaghy. seperti ini muhamadirsyad10@yahoo.co.id

Keempat
Dengan memiliki Email, maka sahabat bisa memiliki akses ke fitur-fitur yang dimiliki penyedia layanan.
Contoh Yahoo
Dengan memiliki email dari yahoo, sahabat bisa mengakses yahoomail, upload foto di flickr, menjawab dan bertanya di yahoo answer dan berbagai fitur yahoo lainnya.
Contoh Google
Dengan memiliki email dari google, sahabat juga bisa mengakses berbagai fitur google seperti upload video di youtube, membuat blog di blogger, bersosial ria di google plus dan fitur google yang lain.

Untuk fitur lengkapnya silahkan baca sendiri di Raksasa situs tersebut.

Kelima
Jika sahabat sudah memiliki email dan memiliki akses pada fitur-fitur penyedia layanan (Yahoo dan Google), maka ada peraturan yang harus dipatuhi. Peraturannya biasanya diberikan sebelum sahabat menyetujui pembuatan email.

Itulah kelima hal yang harus sahabat balaghy perhatikan dalam kepemilikan Email. Sampai sini langsung aja kita bahas seperti apa langkah pembuatannya. Yuk!

Daftar akun Email di Yahoo
1. Langkah pertama yang harus sahabat lakukan adalah mengunjungi situsnya yahoo
2. Setelah masuk ke halaman pembuatan akun, Pilih negara dan isikan data diri sahabat dengan benar.
3. Biasanya email ada yang disarankan oleh yahoo atau kamu juga bisa membuat email sendiri.
4. Password usahakan serumit mungkin hingga muncul warna hijau (tanda sandi rumit). Biasanya gunakan huruf dan angka.
5. Nomor telephone sebaiknya juga diisi. Ini berfungsi sebagai keamanan akun manakala sahabat lupa dengan password sahabat.
6. Setelah selesai pengisian data, klik tautan Buat account.
7. Sampai sini sahabat akan dibawa menuju kolom keamanan. Pilih dan jawab pertanyaan yang sekiranya mudah diingat tapi hanya kita yang tahu.
8. Setelah semua proses pengisian data dan keamanan selesai, maka sahabat akan kembali pada halaman utama yahoo. Cobalah sign in dengan email yang sudah dibuat tadi.
9. Email yahoo bisa diakses melalui Yahoomail
10. Selamat mencoba!


Daftar akun email di Google
1. Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke situs pendaftaran di sini Google
2. Sama seperti yahoo, isikan data diri sahabat dengan baik dan benar.
3. Jangan lupa memasukkan nomor telephone HP sahabat.
4. Untuk google biasanya ada email alternatif (email kamu saat ini). Ini berfungsi sebagai keamanan juga agar kita tidak kehilangan akses ke google mail.
5. Setelah semua data terisi lengkap, masukkan kode verifikasi.
6. Terakhir setujui kebijakan google dan menuju langkah berikutnya.
7. Langkah selanjutnya adalah langkah optional Jika tidak langsung dilengkapi masih bisa diedit kemudian hari (gambar akun)
8. Setelah semua proses selesai, maka sahabat akan kembali ke halaman utama Google. Cobalah log in dengan email dan sandi yang sudah dibuat tadi.
9. Email masuk bisa dicek di Gmail
10. Selamat mencoba.

Fitur-fitur Yahoo.com
Yahoomail
Yahoo Answer
Flickr
Messenger
She
Travel
OMG
Belanja
Game
Group
etc

Fitur-fitur Google.com
Gmail
Youtube
Google Plus
Maps
Google Drive
Blogger
Wallet
Picasa
Group
Cendekia
etc

Sekian dulu ya sahabat, cara daftar dan membuat akun email di Yahoo dan Google. Semoga artikel kali ini bisa memberikan manfaat buat sahabat-sahabat balaghy sekalian.

Selamat mencoba,
Salam Sahabat Balaghy!

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here