Microsoft resmi luncurkan Windows 8.1 - balaghy

Temukan informasimu di sini

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 19 October 2013

Microsoft resmi luncurkan Windows 8.1

Salam sahabat Balaghy!
Kali ini Santri Balaghy akan berbagi info seputar dunia teknologi. Tentang kemunculan Windows 8.1 oleh raksasa software, Microsoft. Siapa sih yang ga kenal sama monster yang satu ini. Ya, perusahaan milik Bill Gates itu kembali meluncurkan Operating System terbarunya, yakni Windows 8.1. Windows yang setelah kemunculan Windows 8 disebut-sebut dengan inisial Windows blue itu dan diumumkan previewnya pada beberapa bulan lalu,  kini resmi dirilis tepat pada 17 Oktober kemaren.

Windows 8.1 ini merupakan pembaharuan dari versi sebelumnya, Windows 8. Banyaknya klaim dan kritik dari para pengguna, mungkin membuat sang raja geram sehingga mengambil alternatif penyempurnaan, hingga lahirlah Windows 8.1 ini. 

Update gratis dari windows 8
Kabar baik buat para pengguna windows 8. 
Untuk beralih ke windows 8.1 bagi para pengguna windows 8, Microsoft tidak menarik biaya sepeserpun. Sahabat yang sudah menggunakan sistem operasi windows 8 sebelumnya, bisa melakukan update windows 8.1 secara langsung dari Windows Store. Sekali lagi, ini gratis.

Nah, buat sahabat yang masih menggunakan sistem operasi windows 7 atau bahkan masih menggunakan windows XP, beralih dulu ke windows 8 kalau mau update gratisnya. Tapi, kalau berminat untuk melakukan instalasi langsung ke windows 8.1 juga bisa langsung menggunakan kaset DVD Windows 8.1 atau menggunakan file ISO.

Catatan
Jika tidak bisa menemukan update di windows store, kemungkinan yang terjadi adalah:
1. Tidak berlaku untuk windows 8 enterprise
2. Windows 8 pro yang diinstal melalui  KMS activation
3. Windows 8 yang diinstall menggunakan file MSDN ISO dan diaktifkan menggunakan multiple activation keys (aktivasi ganda)

Fitur Windows 8.1
Start button
Sama seperti windows 8, ketika sahabat menekan tombol start sekali, maka akan muncul tampilan yang khas dari windows terbaru (Start Screen)

Dekstop Mode
Memungkinkan pengguna windows menghindari tampilan baru yang terkesan kotak-kotak (ubin) sepenuhnya.

Shortcut keyboard
Pengguna windows bisa memisahkan antara penggunaan huruf dan angka.

Tile size
Ukuran judul dalam windows 8.1 ini lebih bervariasi yakni bisa terdapat fitur ukuran terbaru yang lebih kecil dari versi sebelumnya.

Web browsing
Tampilan halaman web dibuat terpisah berdampingan

Jalankan banyak aplikasi sekaligus
Dengan tampilan yang fitur terbarunya, windows 8.1 bisa menjalankan berbagai macam aplikasi sekaligus. Hal ini tergantung layar monitor PC atau tablet yang dimiliki.

Dan masih banyak lagi fitur dari Windows 8.1 berkaitan dengan dukungan sistem operasi yang lebih baik lagi.

Gallery Windows 8.1








Sekian dulu artikel info seputar dunia teknologi tentang peluncuran windows 8.1 oleh Microsoft. Semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang sahabat cari selama ini. Sebelum beranjak, jangan lupa like artkel dan fanpage facebooknya ya.

Semoga bermanfaat,
Salam Sahabat Balaghy!

Sumber: BBC news dan Microsoft windows

2 comments:

  1. Keren banget win 8.1 ya mas. Jadi kepengen beralih :)
    Makasih infonya dan salam kenal sekalian mengundang untuk submit url blog bagusnya ke Direktori Blog Indonesia terbaru yang baru di launching.
    Suksese selalu

    ReplyDelete

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here